BERAWAL DAN BERAKHIR DENGAN TITIK

Keluasan “ilmu Allah” tak akan selesai ditulis meski lautan sebagai tintanya dan pepohonan dunia sebagai penanya.

Kehidupan seperti halnya menulis, semua dimulai dari sebuat “titik”, sebuah hal yang kecil dan kadang dianggap tak bermanfaat tapi menjadi awal terciptanya sesuatu yang besar sekaligus akhir sebuah hal.

Sebuah titik akan menjadi tulisan indah dengan bahasa-bahasa pilihan, menjadi tulisan biasa-biasa saja, luar biasa atau bahkan tulisan “sampah” jika hanya mengandalkan analisa singkat bahkan emosi sesaat.

Berawal dari titik sang maestro ilmu pengetahuan sekaligus ulama islam yang disegani Ibnu Sina memunculkan masterpiece – nya “Kitab Qanun fi al-Thib”, Imam al-Ghazali dengan Ihya `Ulum al-Din, JK. Rowling dengan Harry Potter, Romeo and Juliet-nya William Shakespeare, dan karya lainnya yang terlalu sulit – jika tak ingin kita sebut mustahil – untuk kita tuliskan semuanya.

Melukis indah diawali dengan titik, menorehkan prestasi dalam bidang apapun dimulai dengan titik, menjadi orang baik dimulai dengan titik, menjadi seorang penjahat? ya sama saja…titik yang berarti awalan memulai sesuatu hal, kecil mungkin, tapi bukankah setiap hal besar berawal dari hal kecil, semua orang besar berawal dari orang kecil….

Satu tanggapan untuk “BERAWAL DAN BERAKHIR DENGAN TITIK

Tinggalkan komentar